Minggu, 14 November 2010

Cara Mengatasi Error Sign In YM atau Login Yahoo Messenger

Tiba-tiba saja tidak bisa Sign In YM atau Login Yahoo Messenger. Beberapa hari yang lalu sebenarnya saya sudah pernah mengalami masalah seperti ini. Saat itu muncul pesan Litle Bit Error (81003004) atau terkadang Litle Bit Error (81003005) atau Litle Bit Error (81003003) dan kita diminta melakukan cek koneksi jaringan. Saat itu saya lakukan pemeriksaan pada jaringan dan tidak ada masalah. Saya coba reset PC juga tetap saja mengalami Error. Saya coba Scan pakai anti-virus karena curiga ada Virus atau Spywire yang menginfeksi system namun hasilnya tetap nihil.
Mungkin Anda pernah mengalami hal semacam itu?. Nah berikut cara yang saya gunakan untuk mengatasinya :
Kalau Anda menggunakan Browser Mozilla silahkan tutup dulu, kemudian buka Browser IE (Internet Explorer) Anda. Kemudian, Klik Tools – Pilih Internet Options dan akan tampil seperti berikut :

Pilih Connections dan Pastikan Dial-up VPN setting sudah pada jenis modem yang digunakan/terkoneksi pada internet Anda. Kemudian Klik Setting dan akan tampil :
Pastikan Anda centang pada Automatically detect settings seperti tampilan di atas. Kemudian Klik OK. Nah silahkan Anda coba Sign In ulang YM Anda. Kalau belum berhasil coba lakukan Restart PC/Laptop Anda dan ulangi Sign In.
Kalau cara tersebut diatas belum berhasil maka kemungkinan besar terjadi Cross-Registry atau Problem Aplikasi pada System Windows Anda. Pada kasus Cross-Registry biasanya ada pengecualian error Sign In YM ID. Jadi kadang-kadang untuk YM ID tertentu tidak bisa (error) namun untuk YM ID yang lainnya bisa. Namun kondisi tersebut dapat terjadi kebalikannya dan pada akhirnya sama sekali tidak bisa digunakan untuk Sign In YM ID apapun. Kalau hal seperti ini, solusinya adalah dengan menggunakan Software Tune Up Utility. Untuk lebih jelasnya silahkan baca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar